Women Behind Our Clothes

Industri pakaian jadi secara historis adalah industri yang didominasi perempuan. Saat menjadi industri padat karya, perekrutan tenaga kerja selalu memprioritaskan perempuan di garis depan.

Menurut Kampanye Pakaian Bersih, industri pakaian telah memberikan pekerjaan kepada lebih dari 75% wanita dalam rantai pasokan manufaktur global. Menjadi salah satu industri paling stabil di dunia, industri ini telah membantu dalam meningkatkan banyak keluarga dari kemiskinan, untuk memberi anak-anak mereka makanan dan pendidikan, dan untuk mempromosikan kemandirian dan pertumbuhan individu mereka.
Hasil gambar untuk Women Behind Our Clothes
idola303.org
Pengalaman wanita dalam industri ini adalah kenyataan bagi sebagian besar situs pembuatan pakaian di berbagai belahan dunia. Upah kemiskinan, kondisi kerja yang mengerikan, kesehatan dan keselamatan yang diabaikan, menyangkal istirahat dan bahkan pelanggaran adalah masalah umum untuk beberapa nama.

Bahkan dengan dominasi mereka di industri, mereka secara signifikan mendapatkan lebih sedikit daripada rekan-rekan pria mereka. Mereka menghadapi diskriminasi yang konsisten karena terjebak dengan pekerjaan dengan bayaran terendah di industri, dengan sedikit peluang untuk promosi. Mereka jelas memiliki risiko keamanan yang lebih rendah dan risiko kehilangan pekerjaan yang lebih tinggi. Dominasi mereka tidak pernah setara dengan mereka yang terpinggirkan dalam industri mereka sendiri.

Meskipun eksploitasi, dominasi dan integrasi perempuan dalam angkatan kerja sangat penting bagi pemberdayaan perempuan dan dalam meningkatkan kesetaraan gender dalam angkatan kerja global. Industri pakaian global telah memberdayakan perempuan yang berasal dari latar belakang miskin. Pekerja berketerampilan rendah diberi peluang luar biasa untuk mencari pekerjaan dan mendapatkan gaji mereka sendiri. Perempuan yang tidak memiliki keterampilan, yang mungkin tidak dapat mencapai pekerjaan yang layak sendiri, dapat menemukan tempat mereka di industri sebaliknya.

Cadangan besar pekerja perempuan telah berkembang pesat di tempat-tempat produksi pakaian jadi dengan kesediaan mereka untuk mengambil pekerjaan itu dengan gaji rendah. Di banyak negara berkembang, perekrutan perempuan sudah mudah karena mereka lebih dari bersedia untuk mengambil pekerjaan apa pun yang tersedia. Perempuan, terutama ibu, diberi kesempatan untuk berkontribusi pada keluarga mereka secara ekonomi.

Bagi banyak wanita, industri pakaian selalu berarti peluang. Perekrutan pekerja untuk industri pakaian tidak memerlukan pendidikan formal atau pelatihan yang membuat industri ini membuka pintu bagi jutaan wanita yang ingin mendukung keluarga mereka.

Sejumlah lumpuh pekerja ini adalah "pekerja tak terlihat" yang diizinkan bekerja di rumah mereka yang nyaman. 60 persen dari produksi pakaian jadi di Asia dan Amerika Latin dibayar dari pekerja rumahan perempuan. Representasi perempuan sebagai mayoritas pekerja rumahan yang signifikan telah membangun dasar dari perdagangan pakaian global.

Integrasi wanita dalam industri telah transformatif terhadap potensi tenaga kerja perempuan dan merevolusi peran wanita saat ini di masyarakat.

Perekrutan perempuan di industri pakaian jadi sangat penting dalam melibatkan lebih banyak perempuan untuk bergabung dengan angkatan kerja dan menimbang kembali kemampuan mereka.

Di balik setiap pakaian yang kita kenakan adalah seorang wanita yang berjuang untuk meningkatkan gaya hidup mereka dan menjadi produktif dalam arti mereka sendiri.

Baca juga : http://www.bjgp-rizal.com/2013/10/klikgaulcom-portal-berita-artis-k-pop-zodiak-love-paling-keren-dan-update.html.

Setelah menyelesaikan gelar jurnalisme dengan warna terbang, ia telah menemukan ceruknya sebagai jurnalis lepas di jurnal kesehatan dan gaya hidup, majalah perjalanan, blog sains, beberapa situs web berita, berbagai blog advokasi, dan jaringan wirausaha sosial. Perselingkuhannya dengan menulis akhirnya membawa dia ke bisnis perekrutan dan sumber daya manusia. Seorang penulis dan seorang pembela di hati, melayani orang melalui kemampuannya untuk kata-kata telah menjadi hasratnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Keuntungan Banyak dari Dropshipping Pakaian Grosir Online

Memulai Bisnis Dengan Grosir Pakaian Wanita